alexametrics

Jenazah Wakil Jaksa Agung Dimakamkan Hari Ini

Arminsyah Tabrak Pembatas Jalan
5 April 2020, 11:06:31 WIB

JawaPos.com – Di hari perayaan ulang tahun pernikahannya, Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan tunggal. Musibah terjadi di Km 13 Cibubur lintasan tol Jagorawi arah Jakarta kemarin sore (4/4), tepatnya pukul 14.25. Mobil putih Nissan GT-R R35 yang dikemudikan Arminsyah menabrak median jalan. Mobil terbakar dan korban seketika tewas di TKP.

Jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Satu penumpang lagi seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Bina Husada. Kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur. ”Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka Perumahan Tanjung Mas Raya, Jakarta Selatan,” jelas Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono.

Hari menambahkan, pemakaman dilakukan pagi ini di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat. Tanpa mengurangi rasa hormat, Hari meminta rekan dan kerabat korban tidak bertakziah untuk mencegah persebaran virus korona. ”Dimohon untuk mendoakan dari rumah saja,” tuturnya.

Arminsyah meninggal pada usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Dalam video yang beredar di media sosial tiga hari lalu, terlihat dia sedang santai memarut kelapa di rumah. ”Latihan bikin katering ya, Pak? Buat persiapan pensiun,” kata sang istri, Wilza Yulita, yang merekam video itu.

Arminsyah menjabat wakil jaksa agung sejak 15 November 2017. Sebelumnya jaksa senior tersebut menduduki sejumlah jabatan. Antara lain sebagai Kajati Lampung pada 2010, Kajati Jawa Timur (2012), jaksa agung muda intelijen (2014), dan jaksa agung muda tindak pidana khusus (2015). Lahir pada 3 Mei 1960, Arminsyah semestinya akan pensiun bulan depan.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : deb/c9/ayi



Close Ads