alexametrics

Listrik di DKI Padam, Anies Pastikan Fasilitas Publik Tetap Aman

4 Agustus 2019, 22:13:08 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan pemadaman listrik yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tidak mengganggu pelayanan di seluruh rumah sakit umum daerah (RSUD). Dia pun mengimbau agar generator set (Genset) di seluruh rumah sakit pemda dapat berfungsi dengan baik.

“Fasilitas rumah sakit kita semua gensetnya berfungsi, sehingga pelayanan pasien-pasien tidak terganggu,” kata Anies si Jakarta, Minggu (4/8).

Selain itu, Anies juga telah menghubungi Dinas Perhubungan untuk memantau lampu lalu lintas yang tidak berfungsi. Hal ini untuk memastikan pelayanan publik tetap terjaga meski adanya pemadaman listrik.

“Petugas Dinas Perhubungan seluruhnya diterjunkan untuk ke tempat-tempat yang strategis, untuk memastikan ada atau tidak lampu pengatur lalu lintas tidak berfungsi,” ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini pun telah menerjunkan jajarannya untuk menunjau pelayanan masyarakat, seperti panti asuhan dan lainnya. Agar masyarakat tetap terfasilitasi meski adanya pemadaman listrik.

“Jadi hal-hal yang menyangkut kebutuhan dasar bagi masyarakat di Jakarta, saat itu juga begitu kejadian kita pastikan berfungsi dengan baik,” tegas Anies.

Bahkan, seketika terjadinya pemadaman listrik di DKI Jakarta dan sekitaranya, Anies mengaku langsung melakukan koordinasi dengan PT Pembangkit Listrik Negara (PLN). Masyarakat bisa menghubungi 112 jika membutuhkan bantuan darurat.

“Jadi masyarakat Jakarta yang membutuhkan emergency (bantuan darurat). Silahkan kontak 112, layanan kita akan merespon,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads