Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat dan Barat: Foto, Tenant, Lokasi

3 Desember 2022, 11:29:44 WIB

JawaPos.comJakarta memiliki banyak sekali tempat nongkrong yang seringkali jadi destinasi baru bagi anak muda berkumpul. Mulai dari restoran, kafe, bahkan taman publik juga selalu dipenuhi oleh warga jakarta untuk sekedar melepas penat.

Belakangan, anak muda Jakarta mengunjungi tempat hangout yang memiliki banyak pilihan aktivitas dalam satu tempat. Mereka bisa duduk dengan nyaman sembari menikmati hidangan dari restoran dan kafe yang ada di sana. Tempat-tempat ini biasanya juga memiliki desain yang aesthetic sehingga bisa dijadikan tempat untuk berfoto.

Berikut ini rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang bisa kalian kunjungi:

1. Chillax Sudirman

Chillax Sudirman (Instagram: m_ilhamsaput)

Tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang satu ini sedang viral di sosial media yaitu Chillax Sudirman. Tempat ini memiliki konsep outdoor dengan bangunan yang unik ala eropa dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Letak dari Chillax Sudirman yang berada di pusat kota serta mudah diakses dengan transportasi umum membuat tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Chillax Sudirman juga memiliki banyak variasi tenant makanan dan minuman mulai dari Indonesia hingga western yang bisa kalian coba. Beberapa tenant yang ada yaitu Gion Sushi, Butler’s Steak, Truffle Belly, Hang Tuah Kopitiam, Pisang Primarasa, dan masih banyak lagi. Tempat nongkrong di Jakarta ini menjadi suasana baru dan seru bagi warga Jakarta.

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman Nomor KAV 23, Kuningan, Karet, Setiabudi, Jakarta Pusat.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 10.00 – 22.00

 

2. Pos Bloc

Pos Bloc (Instagram: posblocjkt)

Bagi sebagian anak muda pasti sudah tidak asing dengan tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang satu ini yaitu Pos Bloc. Tempat ini terletak di daerah yang terkenal yaitu Pasar Baru. Pada awalnya, Pos Bloc merupakan sebuah bangunan Gedung Filateli Jakarta yang dimodifikasi tanpa menghilangkan bentuk aslinya sehingga masih terlihat klasik.

Meskipun bangunannya klasik, tenant yang ada di Pos Bloc ini sangat kekinian dan bervariasi. Beberapa tenant yang ada yaitu Sedjuk Bakmi, Filosofi Kopi, Canggu Bakehouse, Pipiltin Cocoa, dan masih banyak lagi. Tempat nongkrong di Jakarta ini juga memiliki tempat photobooth untuk mengabadikan momen kalian saat berkunjung kesana.

Lokasi: Jalan Pos Nomor 2, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Jumat 10.00 – 21.00
Sabtu & Minggu 07.00 – 21.00

 

3. Petak Enam

Petak Enam (Instagram: petak_enam)

Jika kalian mencari tempat nongkrong di Jakarta yang sekaligus bisa menjadi tempat belanja, maka kalian bisa mengunjungi Petak Enam. Tempat ini terletak di daerah Glodok yang sudah terkenal sebagai tempat pecinan terbesar di Indonesia. Tak heran jika petak enam memiliki desain oriental yang sangat kental namun tetap modern dan cocok untuk berfoto.

Petak Enam memiliki konsep seperti food court dengan tenant yang menyediakan berbagai macam hidangan legendaris seperti Kuotie Shantung Ling, Cempedak Goreng Cik Lina, Pempek Eirin, Laksatiam, dan lain-lain. Tempat nongkrong di Jakarta ini terletak di dekat Pasar Petak Sembilan serta pusat perbelanjaan Asemka sehingga kalian juga bisa belanja disana.

Lokasi: Jalan Pancoran Nomor 43, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Jumat 10.00 – 21.00
Sabtu & Minggu 08.00 – 21.00

 

4. Thamrin 10

Thamrin 10 (Instagram: jakarta_tourism)

Thamrin 10 merupakan tempat nongkrong di Jakarta yang berada di Pusat Kota. Tempat ini merupakan food court yang didominasi oleh bagian outdoor berupa taman hijau yang sangat menyegarkan. Thamrin 10 juga memiliki panggung untuk mengadakan acara atau live music sehingga suasana semakin seru.

Makanan dan minuman yang ada di Thamrin 10 juga sangat bervariasi karena mereka memiliki lebih dari 20 tenant. Beberapa tenant tersebut diantaranya Mie Bandung Kejaksaan, Nasi Kapau Kramat Soka, Serabi Solo 88, Pisang Goreng Srikaya Ahou, Toko Kopi Satu, dan masih banyak lagi. Tempat nongkrong di Jakarta ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Jalan M.H. Thamrin Nomor 10, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 11.00 – 22.00

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Nailla Diva

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads