alexametrics

Hanya Pakai Peci dan Sarung, Pemotor Nekat Masuk Jalan Tol

3 Juni 2020, 09:15:24 WIB

JawaPos.com – Seorang pengendara sepeda motor nekat memasuki jalan tol. Sang pengendara bahkan hanya terlihat mengenakan peci dan sarung tanpa ada perlengkapan berkendaraan standar untuk menjaga keselamatan diri.

Warganet yang mem-viralkan video ini menyebut jika peristiwa ini terjadi di Jalan Tol Jakarta Serpong pada Senin (1/6). Aksi pengendara itu pun sempat dihentikan oleh dua orang anggota polisi yang sedang patroli. Namun belum diketahui pasti identitas pengendara tersebut.

“Informasinya sedang dicari sama Kainduk,” ucap Kasubdit Wal dan PJR Korlantas Polri, Kombes Pol Romin Thayeb saat dikonfirmasi, Rabu (3/6).

Romin menyampaikan, peristiwa masuknya pengendara sepeda motor di tol Jakarta-Serpong sudah sering terjadi. “Karena orang dari Tomang itu masuk dari arteri itu belok ternyata langsung masuk tol karena nggak lihat rambu-rambu,” imbuhnya.

Jika peristiwa semacam ini terjadi, biasa pengendara sepeda motor sadar sendiri dan memilih memundurkan kendaraannya untuk kembali ke jalan arteri. Namun, bagi yang membandel akan dikeluarkan di exit tol Kebon Jeruk.

“Banyak orang nggak biasa (dengan rambu-rambu di lokasi), pendatang orang baru, dia belok itu disangkanya jalan arteri,” pungkas Romin.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads