alexametrics

Usir Warga yang Salat Pakai Masker, Takmir Masjid di Bekasi Minta Maaf

3 Mei 2021, 12:08:39 WIB

JawaPos.com – Kasus pengurus Masjid Al Amanah, Bekasi mengusir warga yang hendak salat memakai masker dipastikan tidak berlanjut ke ranah pidana. Kedua belah pihak yang terlibat cekcok sudah didamaikan oleh polisi melalui mediasi.

“Hal ini telah diselesaikan antara pihak yang berbeda pendapat tersebut,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Supriadi saat dikonfirmasi, Senin (3/5).

Aloysius menuturkan, petugas telah memberikan teguran kepada pengurus masjid karena melarang warga salat memakai masker. Pihak masjid juga telah mengakui kesalahannya, dan menyampaikan permintaan maaf.

“Kepada yang bersangkutan telah diberikan pemahaman yang benar tentang protokol kesehatan, yang bersangkutan sudah minta maaf dan secara sadar menerapkan protokol kesehatan di masjid tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, viral seorang warga terlibat cekcok dengan 3 orang pria yang mengatasnamakan pengurus Masjid Al Amanah di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Perdebatan terjadi karena pengurus masjid melarang seorang warga yang hendak salat memakai masker.

Salah seorang pria dalam video itu diketahui bernama Ustad Abdurohman. Dia melarang warga salat di masjid memakai masker. Dia meminta warga tersebut untuk segera pergi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads