alexametrics

Konser Musik di Jaksel Tak Terapkan Prokes, Polisi Turun Tangan

3 Mei 2021, 19:44:37 WIB

JawaPos.com – Sebuah konser musik digelar di Cibis Park, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Konser ini menjadi sorotan publik karena diduga tidak menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Konser ini bahkan menjadi viral di media sosial. Dalam video itu terlihat pengisi acara dan penonton yang hadir tidak memakai masker. Selain itu, mereka juga tidak menjaga jarak.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, kasus ini sedang ditangani oleh aparat. Penyelidikan akan dilakukan guna menelusuri ada atau tidaknya tindak pidana.

“Saya segera melakukan penelurusan terhadap berita tersebut dan melakukan konfirmasi ke beberapa orang, baik itu manajemen, pengelola termasuk EO kegiatan,” ucap Azis di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/5).

Berdasarkan informasi yang didapat, konser itu awalnya digelar dalam rangka kegiatan bazar. Hal itu diketahui berdasarkan pemeriksaan beberapa orang saksi.

“Kita sudah konfirmasi beberapa orang tersebut dan didapatkan keterangan bahwa memang benar ada kegiatan selama bulan ramadan dimulai tgl 13 april yang lalu. Itu bentuknya adalah kegiatan bazar UMKM,” imbuhnya.

Kendati demikian, panitia acara mengungkapkan seiring bazar berjalan memutuskan mengadakan konser musik. Sebab, bazar tersebut kurang peminatnya.

“Setelah beberapa hari berlalu, kegiatan bazar UMKM tersebut agak sepi pengunjung kemudian dari pihak pengelola meminta bantuan salah satu tenant yang ada di situ untuk melakukan kegiatan agar meramaikan kegiatan tersebut,” pungkas Azis.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads