alexametrics

Giant Margo City Tutup 3 Maret, Group Hero Janji Penuhi Hak Karyawan

3 Februari 2021, 09:02:18 WIB

JawaPos.com – PT Hero Supermarket Tbk mengumumkan gerai Giant di Margo City Depok akan tutup permanen mulai 3 Maret 2021 mendatang. Hal tersebut akibat dampak wabah Covid-19 yang masih berlangsung dan mempengaruhi kinerja bisnis perusahan.

Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto mengungkapkan, indutri ritel makanan di Indonesia akhir-akhir ini sangat dipengaruhi oleh kondisi pasar dan pandemi yang terus berlanjut hingga saat ini, sehingga mempengaruhi perubahan belanja masyarakat.

“Faktor-faktor ini juga telah berkontribusi pada perubahan perilaku belanja pelanggan di toko,” ujarnya dalam keterangannya, seperti dikutip Rabu (3/2).

Diki mengatakan, pihaknya akan mengembangkan strategi jangka panjang untuk membangun bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa mendatang.

“Untuk itu saat ini kami telah memutuskan untuk melakukan penutupan toko dengan format hypermarket di dalam Mall, dalam hal ini yaitu Giant Margo City,” jelasnya.

Sementara, terkait para pegawai, pihaknya telah berkomunikasi dan akan memperlakukan semua karyawan dengan adil dan hormat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

“Kami bertindak sesuai dengan hukum dan memastikan bahwa karyawan yang terkena dampak menerima hak-hak mereka sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan,” tegasnya.

Diki menambahkan, langkah perusahaan saat ini merupakan transformasi bisnis. Meskipun pihaknya mengutip gerai toko namun perusahaan juga tengah merancang toko lainnya untuk bisnis yang berkelanjutan dan kuat di masa depan.

”Ada penutupan toko, namun juga berarti bahwa toko lain sedang dirancang kembali dan direnovasi,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads