alexametrics

LKPPDI Sebut Pasangan Nurazizah – Ruhamaben Bisa Jadi Kuda Hitam

2 Desember 2020, 13:28:32 WIB

JawaPos.com – Jelang hari pencoblosan pilkada serentak 9 Desember 2020, Lembaga Kajian Politik Parameter Demokrasi Indonesia (LKPPDI) merilis hasil surveiny untuk pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Hasilnya, paslon Siti Nurazizah – Ruhamaben diproyeksikan menjadi kuda hitam.

Dalam survei yang dilakukan tanggal 17-24 November di seluruh kecamatan di Tangerang, LKPPDI memperkirakan paslon Nurazizah-Ruhamaben bisa memperoleh suara 27,8 persen, unggul tipis dari paslon petahana Benyamin-Pilar 26,4 persen, disusul paslon yang sedang kecipratan isu ekspor benih lobster Muhammad-Saraswati sebesar 25,8 persen.

Namun, meski sudah dianggap unggul di atas kertas, tim pemenangan Siti Nurazizah – Ruhamaben merespons hal tersebut dengan hati-hati. “Kami berharap bahwa hasil survei ini juga bisa benar-benar terealisasi di kertas suara,” kata jubir tim pemenangan Diska Pamungkas kepada JawaPos.com.

Diska mengakui, meski baru sekedar hasil survei, pihaknya masih terus berupaya agar hasil terbaik bisa benar-benar tercapai. Apalagi, hasil survei-survei sebelumnya dari lembaga survei lain seperti Indikator dan RSRC menunjukkan adanya keinginan masyarakat terhadap perubahan di Tangerang Selatan serta potensi swing voters yang tinggi.

“Diantara ketiga pasangan calon yang bertanding di Pilkada Tangsel saat ini, Siti Nurazizah – Ruhamaben adalah satu-satunya paslon yang tanpa beban masa lalu. Sedangkan kedua penantang lainnya, memiliki rekam jejak di Tangerang Selatan, dengan segala permasalahan yang tak terselesaikan,” ujar Diska.

Karena menurutnya, meski menjadi kota penyangga Jakarta, Tangerang Selatan saat ini masih kerap mengalami banyak masalah, mulai dari permasalahan pemindahan aset, air bersih, pelayanan kesehatan yang kualitasnya semakin merosot, isu TPA dan pencemaran lingkungan, serta ketimpangan kemajuan akibat pemerintahan yang terkesan menyerahkan pembangunan pada para pengembang (autopilot).

“Saya pikir, permasalahan ini perlu diselesaikan lewat kepemimpinan yang merangkul dan membawa perspektif baru. Pasti rakyat Tangsel yang benar-benar menginginkan perubahan tentu akan memilih Nurazizah – Ruhamaben sebagai pilihan rasional,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi


Close Ads