alexametrics

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Pandu Sumpah Dua Wakil Ketua DPRD Baru

M. Taufik Berencana Mundur dari DPRD DKI
2 Juni 2022, 14:01:49 WIB

JawaPos.com–Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Soedarmadji memandu pengucapan sumpah dua Wakil Ketua DPRD DKI baru yakni Rany Mauliani dari Fraksi Partai Gerindra dan Khoirudin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada sisa jabatan periode 2019–2024.

”Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” demikian pengucapan sumpah kedua Wakil Ketua DPRD DKI Rany dan Khoirudin seperti dilansir dari Antara dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (2/6).

Keduanya juga bersumpah dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi seseorang atau golongan. Keduanya juga bersumpah akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang mereka wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI.

Rany Mauliani diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI berdasar Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31/1246/2022. Sedangkan pengangkatan Khoirudin berdasar Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.31/1244/2022 yang kedua keputusan itu ditandatangani pada 23 Mei.

Rany Mauliani menggantikan posisi seniornya Mohamad Taufik dan Khoirudin menggantikan posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sebelumnya yakni Abdurrahman Suhaimi. Khoirudin sebelumnya merupakan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dan Rany Mauliani sebelumnya Anggota Komisi E DPRD DKI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DKI.

Dengan demikian, susunan pimpinan DPRD DKI Jakarta yakni Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan empat orang Wakil Ketua yakni Rany Mauliani, Khoirudin, Misan Samsuri, dan Zita Anjani.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: