alexametrics

Perhatikan Protokol Kesehatan Selama Bersepeda

1 Agustus 2020, 22:05:17 WIB

JawaPos.com – Bersepeda masih menjadi primadona untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi. Selama pandemi Covid-19, gowes sepeda perlu memerhatikan protokol kesehatan demi mengantisiaspi penularan virus korona.

Semangat bersepeda itu juga diikui para kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jakarta. Dengan mengelilingi jalan-jalan di Ibu Kota, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas pun turut meramaikan.

Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pihaknya sengaja mengajak seluruh kader Ansor untuk menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda. Setidaknya dengan cara itu dapat menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19 yang belum kunjung berakhir ini.

“Kita tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kita juga tidak boleh menyepelekan,” ujar Gus Yaqut–begitu Yaqut Cholil Qoumas disapa saat di Kantor PP Gerakan Pemuda Ansor, Jakarta, Sabtu (1/8).

Dia mengajak warga Jakara untuk menjaga kesehatan dan mewaspadai penularan virus korona. Pasalnya, Jakarta adalah ibu kota negara yang menjadi pusat perekonomian nasional. Apalagi terdapat 11 juta jiwa yang hidup di Ibu Kota.

Ditambah pula meluasnya wabah Covid hingga menjangkiti seluruh kelurahan di Jakarta. Hal itu menjadikan banyak kalangan prihatin. “Untuk itu semua harus bangkit dan saling berkolaborasi agar secepatnya Covid tertangani dan hilang,” terangnya. Makanya selama bersepeda harus memerhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Menurut dia, bersepeda ala GP Ansor ini adalah cara untuk membantu masyarakat yang menghadapi kesulitan. Sebab, rangkaian sepeda santai itu juga menggalang dana untuk donasi.

“Saya minta para kader bisa saling membantu kesulitan di saat menghadapi pandemi. Yang mampu menolong yang kesulitan. Selain di antara kader, juga membantu dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Gus Yaqut.

Editor : Ilham Safutra



Close Ads