alexametrics

Tetangga Berusaha Menguatkan Keluarga ZA Pascainsiden di Mabes Polri

1 April 2021, 07:19:11 WIB

JawaPos.com–Beberapa tetangga keluarga ZA, tersangka penembakan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), memastikan mereka akan berusaha menguatkan pihak famili terlepas dari insiden teror yang terjadi.

Menurut beberapa tetangga di dekat rumah korban di daerah Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, pada Rabu (31/3) malam dan Kamis (1/4) dini hari, insiden di Mabes Polri justru jadi alasan mereka harus merangkul keluarga ZA. Sebab, mereka punya hubungan baik yang telah terjalin lama dengan orang tua serta kakak-kakak pelaku.

”Saya tuh kalau dia (orang tua ZA) ada di sini saya mau bertemu. Sedih lah. Saya ingin kasih semangat,” kata Tiuria Gultom, salah satu tetangga yang rumahnya berjarak kurang dari 100 meter dari rumah keluarga ZA seperti dilansir dari Antara.

Walaupun demikian, Tiuria tidak menyangkal ada beberapa warga yang mengutarakan ketakutannya setelah insiden tersebut. Tapi dia berusaha membujuk warga agar tidak terjebak rasa takut.

”Aku bilang (ke beberapa tetangga) besok kita ke sini ya. Saya bilang ke warga, gak boleh takut. Gak boleh begitu, kita saling menguatkan, tadi saya bilang,” kata Tiuria.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads