alexametrics

Desainer Busana Jerman Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

19 Februari 2019, 20:47:02 WIB

JawaPos.com – Desainer ternama dari rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld, dikenal dengan penampilan yang eksentrik dan komentar yang pedas. Desainer kelahiran Jerman itu meninggal pada usia 85 tahun.

Karl Lagerfeld dilahirkan dalam keluarga kaya, pada 10 September 1933 (sekalipun ada juga yang meragukan tahun kelahiran ini). Ayahnya adalah produsen susu kaleng dan bersama dengan ibunya, Karl muda dan saudara perempuannya tinggal di distrik Blankenese, Hamburg, sebuah rumah gaya bangsawan dengan vila cantik dan taman yang terawat baik .

Karl kecil sudah menjadi sosok yang tidak biasa. Bahkan sebelum memulai sekolah, dia belajar bahasa Inggris dan Prancis dan menghabiskan waktu berjam-jam di loteng untuk menggambar. Dia lebih suka pergi ke museum daripada sekolah, dan terpesona oleh pelukis Prancis.

Karl Lagerfeld, perancang busana, jerman, prancis,
Media Perancis pada Selasa (19/2) melaporkan bahwa perancang busana kelahiran Jerman Karl Lagerfeld meninggal pada usia 85 tahun, setelah sempat dibawa ke rumah sakit (Pixabay)

“Saya menyukai segala sesuatu yang berasal dari Prancis, di situlah saya ingin pergi dan itulah mengapa saya belajar bahasa Prancis ketika masih kecil,” katanya kepada Gero von Boehm, pembuat film dokumenter “Deutschland, deine Künstler: Karl Lagerfeld” (Jerman, Seniman Anda: Karl Lagerfeld, 2014).

Media Perancis pada Selasa (19/2) melaporkan bahwa perancang busana kelahiran Jerman Karl Lagerfeld meninggal pada usia 85 tahun, setelah sempat dibawa ke rumah sakit di luar kota Paris malam sebelumnya. 

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : na/hp (dpa, afp)

Copy Editor :

Desainer Busana Jerman Karl Lagerfeld Meninggal Dunia