JawaPos Radar

Bayi Lahir Selamat dari Rahim Ibunya yang Sobek Kecelakaan

31/07/2018, 04:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Bayi Lahir Selamat dari Rahim Ibunya yang Sobek Kecelakaan
Ilustrasi bayi lahir dengan selamat (Population Growth)
Share this

JawaPos.com - Bayi yang seharusnya belum dilahirkan ternyata secara ajaib malah lahir dengan selamat usai keluar dari rahim ibunya yang robek akibat kecelakaan di jalan. Dilansir The Sun pada Minggu, (29/7).

Ibunya yang saat itu hamil besar adalah seorang penumpang di dalam kendaraan ketika pengemudi kehilangan kontrol dan mengalami kecelakaan di jalan. Ketika kendaraan itu berbalik, dia terlempar dan perutnya robek karena kecelakaan mengerikan itu.

Tragisnya, sang ibu tewas meskipun bayinya selamat. Kecelakaan itu terjadi di dekat Cajati antara Sao Paulo dan Curitiba di Brasil Tenggara. Paramedis terkejut kemudian menemukan bayi perempuan yang menangis di padang rumput hampir beberapa meter.

Bayi Lahir Selamat dari Rahim Ibunya yang Sobek Kecelakaan
Ibu sedang hamil besar saat terjadi kecelakaan (Reuters)

Bayi yang tali pusaenya telah putus selama kecelakaan itu, ditemukan dalam kesehatan yang sempurna dan tanpa goresan. Dia sekarang dirawat di bangsal perawatan intensif neonatal Rumah Sakit Pariquera Acu terdekat.

Polisi dan layanan sosial berusaha mengidentifikasi ibu yang telah meninggal, yang hamil 39 minggu dan ditemukan tanpa dokumen apa pun.

Elton Fernando Barbosa, paramedis pertama dalam kecelakaan itu mengatakan kepada surat kabar A Tribuna di Brasil, itu adalah kecelakaan serius dengan satu orang yang dilaporkan meninggal.

“Ketika saya tiba di sana, saya melihat bahwa pengemudi truk itu terluka, dan dia dilihat oleh tim pertolongan pertama. Saya pergi mencari korban fatal yang ada di bawah kayu, saya mendengar tangisan bayi," ujarnya.

Dia mengatakan dia menemukan bayi beberapa meter dari ibunya, dan segera memanggil ambulans untuk membawanya ke rumah sakit. Bayi tersebut sempurna, sehat, tanpa goresan. Dalam situasi seperti itu benar-benar keajaiban ia selamat.

“Saya akan jujur. Itu adalah keajaiban Tuhan. Dengan apa yang aku lihat, aku tidak tahu bagaimana dia keluar hidup-hidup. Sang ibu berada di bawah beberapa papan kayu. Saya tidak tahu bagaimana anak ini keluar dari perutnya," kata Barbosa.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up