JawaPos Radar

7 Anggota Keluarga di India Ditemukan Tewas Tergantung di Langit Rumah

31/07/2018, 14:15 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
7 Anggota Keluarga di India Ditemukan Tewas Tergantung
Kepolisian Ranchi mengatakan, tidak ada tanda-tanda rumah dibobol atau kehadiran orang luar di rumah. Dari catatan tulisan tangan menyebutkan kesulitan keuangan yang dihadapi oleh keluarga tersebut yang membuat mereka bunuh diri (AFP)
Share this

JawaPos.com - Tujuh anggota keluarga di India Timur ditemukan tergantung di dalam rumah mereka. Polisi menduga ini adalah kasus bunuh diri masal, meskipun dua korban di antaranya adalah bayi.

Keluarga tersebut tinggal di Ranchi, India. Anggota yang tewas termasuk dua perempuan, tiga pria, dan dua bayi.

"Investigasi awal menunjukkan bahwa hal itu disebabkan oleh bunuh diri. Kami juga telah membuat catatan bunuh diri yang mengarah ke situasi keuangan keluarga," kata Inspektur Polisi Anish Gupta dilansir AFP, Selasa (31/7).

7 Anggota Keluarga di India Ditemukan Tewas Tergantung
Sungguh menyedihkan sering terjadi bunuh diri masal di India (Pixabay)

"Sepertinya dua saudara laki-laki dewasa, salah satunya menikah, membantu orang lain melakukan bunuh diri sebelum bunuh diri," tambah Gupta.

Kepolisian Ranchi mengatakan, tidak ada tanda-tanda rumah dibobol atau kehadiran orang luar di rumah. Dari catatan tulisan tangan menyebut, kesulitan keuangan yang dihadapi oleh keluarga tersebut yang membuat mereka bunuh diri.

Insiden itu terjadi setelah 11 anggota keluarga di Ibu Kota New Delhi menjadi berita utama nasional awal bulan ini. Mereka ditemukan tewas di dalam rumah mereka.

Sepuluh dari 11 anggota keluarga ditemukan tergantung dan polisi menemukan kesamaan yang kuat antara praktik spiritual dan mistis yang disebutkan dalam catatan di dalam rumah begitupun dari cara mereka meninggal.

(ce1/iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up