alexametrics

Jual Ginjal Demi Iphone, Nasib Wang Berakhir Tragis!

31 Januari 2019, 10:38:42 WIB

JawaPos.com – Seorang pria bernama Wang Shangkun pada 2011 rela menjual salah satu ginjalnya demi membeli iPhone dan iPad terbaru. Kini, dia terbaring di tempat tidur karena ginjal yang tersisa mengalami infeksi.

Pria yang sekarang berusia 25 tahun ini menginginkan sekali smartphone unggulan tersebut. Lalu dia menjual ginjalnya di pasar gelap. “Mengapa saya perlu dua ginjal? Satu sudah cukup,” katanya pada waktu itu.

jual ginjal, iphone, ipad, ginjal, tiongkok,
Seorang pria bernama Wang Shangkun pada 2011 rela menjual salah satu ginjalnya demi membeli iPhone dan iPad terbaru (Twitter)

Media lokal baru-baru ini mengungkapkan Wang sekarang menghabiskan hari-harinya di tempat tidur. Dia mengandalkan dialisis untuk bertahan hidup dari gagal ginjalnya.

Dia mengalami defisiensi ginjal tidak lama setelah operasi ilegal, yang diyakini telah menyebabkan infeksi karena pengaturan yang tidak bersih, dan kurangnya perawatan pasca operasi.

Sembilan orang ditangkap sehubungan dengan kasus ini dan lima, termasuk ahli bedah yang mengambil ginjalnya, dipenjara pada 2012.

Laporan pada saat itu mengungkapkan bahwa Wang mati-matian mencari iPhone baru untuk dipamerkan kepada teman-temannya.

Namun keluarganya, yang tinggal di salah satu provinsi termiskin di Tiongkok, tidak mampu membelinya. Jadi ia beralih ke cara lain untuk mendapat uang.

Operasi pengambilan ginjal itu terjadi di Kota Chenzhou di Provinsi Hunan, Tiongkok. Operasi dilakukan oleh dua dokter yang juga bekerja di rumah sakit setempat.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Jual Ginjal Demi Iphone, Nasib Wang Berakhir Tragis!