JawaPos Radar

Perdana Menteri Australia Terpilih akan Kunjungi Indonesia

30/08/2018, 12:29 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Perdana Menteri Australia Terpilih akan Kunjungi Indonesia
Kunjungan Perdana Menteri Australia pada 31 Agustus, nantinya PM akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden di Istana Bogor (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Perdana Menteri (PM) Australia terpilih Scott Morrison akan mengunjungi Indonesia untuk pertama kali setelah dilantik pada 24 Agustus lalu. Kepastian kunjungan Morrison disampaikan langsung oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir.

Dia mengatakan, kunjungan tersebut tak lepas dari dekatnya hubungan Indonesia dengan Australia, khususnya dalam hubungan bilateral. Belum genap seminggu dilantik sebagai PM terpilih, Morrison akan lakukan kunjungan pertama ke Indonesia pada 31 Agustus mendatang.

"Kunjungan Perdana Menteri Australia pada 31 Agustus, nantinya PM akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden di Istana Bogor," kata Arrmanatha di Kantor Kemlu RI, Rabu (29/8).

"Fokus utama yang akan dibahas dengan Presiden nantinya adalah soal peningkatan ekonomi, indo pasifik, dan isu-isu asean," sambungnya.

Direktur Asia Timur dan Pasifik Edi Yusuf mengatakan, isu-isu yang nantinya akan dibahas dalam pertemuan adalah mengenai upaya penguatan kerjasama ekonomi. Selain itu juga meningkatkan hubungan kemitraan.

"Nantinya mekanisme bilateral juga akan dipeluas, yang selama ini konfrehensif menjadi konfrehensif strategis," lanjut Edi.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up