alexametrics

Mau Lempar Telur ke Menteri Singapura, Pemuda Diinterogasi Polisi

30 Maret 2019, 11:32:56 WIB

JawaPos.com – Setelah senator Australia Fraser Anning dilempar telur karena menyalahkan teror di Selandia Baru merupakan ulah Muslim awal bulan ini, giliran Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam mau dilempar telur oleh seorang pemuda.

Dilansir dari South China Morning Post pada Jumat (29/3), polisi segera mengajukan interogasi terhadap Edmund Zhong, seorang warga Singapura berusia 20 tahun. Ia diinterogasi polisi karena menulis status di sebuah posting-an Facebook tentang Anning. “Saya ingin melakukan itu pada K. Shanmugam, saya bersumpah,” tulisnya di Facebook.

lempar telur, telur, pemuda, singapura,
Menanggapi hal itu, Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam menulis status Facebook-nya pada hari Kamis dengan gambar yang menampilkan telur dengan wajah digambar di atasnya (AFP)

Dalam sebuah pernyataan kepada polisi pada hari Selasa, Zhong mengatakan, dia tidak merasa menyesal tentang komentar tersebut. “Saya merasa ini masalah kebebasan berbicara, dan kami memiliki hak untuk menyuarakan pendapat seperti itu,” katanya.

Menanggapi hal itu, Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura K. Shanmugam menulis status Facebook-nya pada hari Kamis dengan gambar yang menampilkan telur dengan wajah digambar di atasnya.

“Ketika saya diberitahu tentang hal itu, saya menertawakannya, kata-kata seorang pemuda yang agak berlebihan,” tulisnya.

“Saya kemudian diberitahu tentang latar belakangnya, dan dia akan diinterogasi untuk memastikan bahwa dia sebenarnya tidak akan mengambil tindakan apa pun. Saya bisa menertawakan komentar ini. Namun Polisi tidak bisa,” ujarnya.

Reaksi publik juga beragam. Beberapa mengatakan polisi bereaksi berlebihan dengan meluncurkan penyelidikan. Sementara yang lain mengatakan, komentar itu sendiri tidak dapat diterima.

“Rupanya si Bocah Telur dikagumi karena dia melempar sebutir telur. Bocah ini mendapat masalah hanya dengan memikirkannya?” kata pengguna Twitter lainnya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna

Mau Lempar Telur ke Menteri Singapura, Pemuda Diinterogasi Polisi