alexametrics

Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

29 Oktober 2018, 17:45:23 WIB

JawaPos.com – Pesawat Lion Air JT-610 dipastikan telah jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin, (29/10). Kecelakaan pesawat yang semula dijadwalkan terbang dari bandara internasional Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang, Bangka Belitung menjadi perhatian dunia.

Salah satunya adalah ucapan dari Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengirim pesan langsung ke Presiden Joko Widodo. Dalam pesan tersebut Putin ucapkan belasungkawa atas kejadian yang menimpa penumpang dan awak pesawat dalam kecelakaan pesawat Lion Air tersebut.

“Warga Rusia ikut merasakan kesedihan kepada mereka yang telah kehilangan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai dalam tragedi ini dan berharap mereka memiliki keberanian dan kesabaran pada saat-saat sulit ini,” tulis Presiden Rusia dalam pesannya dikutip dari website resmi kantor kepresidenan Rusia.

pesawat lion air jatuh, pesawat lion air, lion air, pesawat kecelakaan,
Warga Rusia ikut merasakan kesedihan kepada mereka yang telah kehilangan keluarga dan orang-orang yang mereka cintai dalam tragedi ini dan berharap mereka memiliki keberanian dan kesabaran (Basarnas)

Seperti diketahui sebelumnya, media Inggris The Guardian menyebut, ini adalah kecelakaan pesawat pertama yang melibatkan Boeing 737 MAX. Selain itu, Boeing 737 MAX adalah versi terbaru yang dinilai lebih efisien bahan bakar.

Versi terbaru Boeing ini lebih efisien bahan bakar. Jet Boeing 737 MAX pertama diperkenalkan ke publik pada tahun 2017.

Pesawat yang berangkat pada pukul 06.12 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tak kunjung mendarat di Pangkal Pinang hingga pukul 07.20 WIB. Informasi awal hilangnya kontak dari pesawat Lion tersebut bersumber dari JATC di Jakarta.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (iml/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Putin Ucapkan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610