JawaPos Radar

Sabet 8 Medali Emas, Atlet Angkat Besi Korut Dapat Rumah dan Mobil

28/08/2018, 22:58 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Sabet 8 Medali Emas, Atlet Angkat Besi Korut Dapat Rumah dan Mobil
Atlet Korea Utara (Korut) bukan hanya mencatatkan sejumlah medali di Asian Games 2018. Mereka memenangkan hati para warganya, akan pulang sebagai pahlawan dan dihargai dengan mobil dan rumah baru (Jawapos)
Share this

JawaPos.com - Atlet Korea Utara (Korut) bukan hanya mencatatkan sejumlah medali di Asian Games 2018. Mereka memenangkan hati para warganya, akan pulang sebagai pahlawan dan dihargai dengan mobil dan rumah baru.

Pada kompetisi angkat besi, Korut menyabet 8 medali emas sekaligus. Ini merupakan yang terbaik dari Olimpiade Incheon empat tahun lalu.

Di arena, setiap peraih medali berlari untuk menyapa para penonton. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, yang telah menjadi inspirasi untuk mereka.

Para atlet juga berbicara terus terang mengenai kegelisahan, ketakutan, emosi, dan kehidupan mereka di negaranya. Mereka berbaur dengan para penonton dan wartawan.

Mereka bahkan bergabung dengan tim angkat besi Korea Selatan untuk merayakan akhir kompetisi dengan foto tim gabungan, yang ini belum pernah terjadi sebelumnya.

"Saya pikir kami telah menunjukkan kepada dunia bahwa orang-orang Korea adalah yang terbesar," kata Pemenang 75kg Kim Kuk Hyang mengatakan kepada AFP setelah berpose dengan rekan-rekan Korea Selatan. Sebuah pernyataan yang mengejutkan dari Korea Utara mengingat bahwa kedua negara secara teknis tetap berperang selama 65 tahun terakhir.

Kemudian dia pergi untuk menggandeng Ri Song Gum, peraih medali emas kelas 48 kg, dan membawanya ke panggung dengan tertawa, bercanda dan meninju udara.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up