JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sadis, Pasien Lansia Disiksa Oleh Perawatnya Sendiri

28 Juni 2018, 05:05:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Sadis, Pasien Lansia Disiksa Oleh Perawatnya Sendiri
Ilustrasi, lansia seharusnya dirawat bukan disiksa (Pixabay)
Share this

JawaPos.com - Seorang pasien berusia 75 tahun di rumah sakit umum Hong Kong meninggal dunia dengan cara yang mengenaskan. Perawatnya diduga menyerangnya anusnya dengan gagang pancuran sebab ada luka di dalamnya.

Korban yang menderita gagal ginjal stadium akhir, sempat mengeluh kepada staf di bangsal rehabilitasi medis Rumah Sakit Tuen Mun. Kondisi pasien kemudian memburuk. Dokter melakukan pemeriksaan klinis, yang diikuti oleh kolonoskopi oleh dokter bedah.

Sebuah ulkus dengan panjang sekitar 2 cm ditemukan di anus pasien, dan lukanya dirawat. Kondisi pria itu terus memburuk dan pemeriksaan terus dilakukan. Hasil scan menunjukkan bahwa anus pasien mengalami perforasi atau pecahnya organ tubuh yang memiliki dinding atau membrane.

Operasi mendesak direkomendasikan tetapi ditolak oleh pasien. Kondisinya terus memburuk hingga dia akhirnya meninggal.

"Setelah berkomunikasi dengan kerabat pasien, rumah sakit memutuskan untuk melaporkan kasus ini ke polisi," kata pernyataan oleh rumah sakit dilansir dari SCMP beberapa hari lalu.

Siaran pers tidak memberikan rincian tentang siapa yang mungkin bertanggung jawab. Namun, pelaku kejahatan diduga adalah perawat pasien sendiri.

Rumah sakit mengatakan akan bekerja sama dengan polisi dalam penyelidikan. Tidak ada penangkapan yang dilakukan sejauh ini.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up