JawaPos Radar

2 Turis Tiongkok Didenda Usai Menari Seronok di Pagar Masjid Malaysia

28/06/2018, 13:05 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
2 Turis Tiongkok Didenda Usai Menari Seronok di Pagar Masjid Malaysia
Dua turis menari di pagar masjid Malaysia (BBC)
Share this

JawaPos.com - Dua turis yang sebelumnya dicekal karena menari seronok di sebuah masjid di Malaysia rupanya berasal dari Tiongkok. Keduanya dikenakan denda masing-masing sebesar RM 25 oleh otoritas Malaysia pada Rabu (27/6).

Wan Han, 27, dan Zhang Na, 25, merupakan guru tari. Mereka melakukan pelanggaran kesopanan Sabtu lalu sekitar pukul 04.00 sore waktu Malaysia. Mereka menari seronok berbaju minim di atas pagar Masjid Kota Kinabalu.

Setelah kejadian itu, Masjid Kota Kinabalu mengeluarkan larangan sementara pada wisatawan asing yang masuk ke masjid di Malaysia dengan menggunakan transportasi umum. Video berdurasi sembilan detik itu menunjukkan keduanya menari di pagar masjid, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (28/6).

2 Turis Tiongkok Didenda Usai Menari Seronok di Pagar Masjid Malaysia
Otoritas Malaysia mendenda dua turis yang tak sopan itu (The Express Tribune)

Menurut New Straits Times, kedua turis perempuan itu ditahan di lobi hotel pada Rabu pagi setelah polisi mangajukan laporan terhadap mereka. Keduanya mengaku bersalah atas tuduhan perilaku tidak terpujinya di depan umum.

Mereka kemudian meminta hukuman ringan dengan alasan mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan adalah perbuatan yang salah. "Kedua perempuan itu mengatakan mereka tidak melakukannya dengan niat buruk untuk mengolok-olok tempat ibadah tetapi hanya melakukannya untuk alasan hiburan," kata Kepala Polisi Kota Asisten Komisaris M Chandra.

Setelah membayar denda, keduanya dikawal ke Bandara Internasional Kota Kinabalu untuk terbang kembali ke Tiongkok.

(ce1/trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up