alexametrics

JR’s Demolition Hancurkan Rumah Bersejarah

28 Februari 2020, 14:23:57 WIB

JawaPos.com – Salah itu biasa. Tapi, kesalahan yang dilakukan JR’s Demolition ini tak bisa ditebus dengan kata maaf saja. Perusahaan tersebut sudah menghancurkan rumah bersejarah yang berusia 97 tahun. Jeremy Wenninger, pemilik rumah, kaget bukan kepalang. ’’Saya masih tidak percaya ini nyata,’’ ujarnya, sebagaimana dikutip CNN.

Bangunan tua yang dijuluki Pink House itu terletak di Dallas, Texas, AS. Rumah tersebut tidak ditinggali Wenninger dan hendak direnovasi. Tiba-tiba, seorang tetangga menelepon bahwa rumah yang dibuat perajin pada era perang dunia itu sudah lenyap.

Pemilik JR’s Demolition Bobby Lindamood mengungkapkan, selama 35 tahun perusahaannya berdiri, baru kali ini mereka membuat kesalahan. Rumah yang seharusnya dihancurkan berada di jalan yang sama. Namun, saat itu hujan dan rumah Wenninger terlihat serupa dengan properti yang semestinya dihancurkan JR’s Demolition. Karena rumah itu kosong, tanpa pikir panjang pegawainya memulai proses.

Kini, rumah tersebut rata dengan tanah. JR’s Demolition bisa membayar ganti rugi untuk mendirikan rumah yang lebih mewah, tapi tak bisa mengembalikan nilai sejarahnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : sha/c18/ayi



Close Ads