alexametrics

Kunjungan Putin ke Indonesia akan Bawa Misi Besar

28 Februari 2019, 15:09:20 WIB

JawaPos.com – Mengenai rencana kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Indonesia, Duta Besar RI untuk Rusia Wahid Supriyadi mengatakan, tanggal kepastian belum ditentukan. Namun dia mengatakan, Putin akan mengunjungi Indonesia pada 2019 ini.

“Sedang dibicarakan waktu yang tepat, ini kan high agenda. Kunjungan ini juga sebagai balasan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia pada 2016,” kata Wahid di Kementerian Luar Negeri RI pada Kamis (28/2).

Wahid mengatakan, kunjungan Putin ke Indonesia tak mengakami kendala apapun. Namun, pihak Rusia juga memahami Indonesia sedang dalam kondisi jelang pemilihan umum presiden.

putin, rusia, indonesia, jokowi,
Kunjungan ini juga sebagai balasan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia pada 2016 (Jawa Pos)

Kedatangan Putin, menurut Wahid, akan membawa misi besar. Rusia-Indonesia akan menandatangani strategic partnership, yaitu tingkat hubungan paling tinggi yang ditanda tangani oleh kepala negara.

“Ada mekanisme baru pada hubungan kedua negara. Ada pertemuan bilateral tingkat tinggi namun ini semua masih dibicarakan,” kata Wahid.

Selain penandatanganan strategic partnership, kunjungan Putin akan lebih berfokus pada peningkatan ekonomi pada perdagangan. Kunjungan ini akan membawa banyak pengusaha dan akan ada beberapa kerja sama yang ditanda tangani juga.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Kunjungan Putin ke Indonesia akan Bawa Misi Besar