alexametrics

Kereta di Mesir Meledak, 25 Tewas

28 Februari 2019, 16:28:14 WIB

JawaPos.com – Menteri Transportasi Mesir Hisham Arafat meletakkan jabatannya kemarin (27/2). Dia mundur karena merasa bertanggung jawab atas kecelakaan kereta api yang terjadi beberapa jam sebelumnya di Stasiun Ramses, Kairo. Setidaknya 25 orang kehilangan nyawa dan 50 lainnya luka-luka.

Peristiwa naas itu terjadi karena ada kereta yang tak bisa mengerem dan akhirnya menabrak pembatas beton di stasiun. Kereta bermesin diesel itu lantas terguling. Bahan bakarnya tumpah dan memicu ledakan besar. Orang-orang yang tengah menunggu kereta di Stasiun Ramses menjadi korban.

’’Saya melihat seorang pria di lokomotif berteriak bahwa kereta tidak bisa mengerem sebelum akhirnya dia melompat. Saya tak tahu apa yang terjadi padanya,’’ ujar Ibrahim Hussein, salah seorang saksi, sebagaimana dikutip Reuters.

Gambar dari kamera CCTV menunjukkan orang-orang yang berlarian ketika ledakan terjadi. Baju yang dikenakan sejumlah orang terbakar. Asap hitam yang membubung tinggi bisa dilihat hingga beberapa ratus meter dari lokasi kejadian.

Penyelidikan pun dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan itu. Perdana Menteri (PM) Mostafa Madbouli yang datang ke lokasi berjanji menghukum pihak-pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (sha/c18/dos)


Close Ads
Kereta di Mesir Meledak, 25 Tewas