alexametrics

Berikut Daftar Menu Makan Malam Kim Jong Un dan Trump

28 Februari 2019, 12:05:40 WIB

JawaPos.com – Pemimpin Tertingi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump bertemu untuk melakukan makan malam usai berjabat tangan dan memberikan pidato singkat di di Hotel Sofitel, Hanoi, Vietnam. Ini kedua kalinya kedua pemimpin dunia itu bertatap muka setelah pertemuan puncak bersejarah di Singapura Juni lalu.

Dilansir dari Rappler pada Kamis (28/2), daftar menu detail yang dirilis oleh Gedung Putih berisis makanan yang isinya menjembatani kesenjangan budaya kuliner antara Korea dan Amerika.

korut, tiongkok, beijing, kim jong un, trump, as, vietnam,
Pemimpin Tertingi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump bertemu untuk melakukan makan malam usai berjabat tangan dan memberikan pidato singkat di di Hotel Sofitel, Hanoi (Destinia)

Hidangan tersebut antara lain, koktail udang dengan alpukat, selada, dan ribuan saus. Selanjutnya sirloin panggang dengan kimchi untuk menghormati makanan khas Korea.

Kue cokelat lumer menduduki puncak pesta untuk Kim dan Trump yang dikenal memiliki nafsu makan yang sehat. Alkohol tak ada dalam daftar menu. “Pertemuan dan makan malam yang hebat dengan Kim Jong Un,” ujar Trump dalam Twitter-nya setelah makan malam.

Di antara mereka yang hadir adalah Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan utusan utama Kim Jong Un, yakni Kim Yong Chol. Makanan lainnya yang disajikan antara lain salad mangga, lumpia goreng, kepiting raja, dan ikan goreng ‘cha ca’ khas Hanoi.

Kemudian diikuti oleh hidangan penutup yang menampilkan biji teratai, kelengkeng, dan jamur kuping kayu putih yang disajikan hangat dalam sirup bergula.

Kim dan Trump dijadwalkan bertemu lagi hari ini untuk pembicaraan hari kedua. Mereka siap membicarakan persenjataan nuklir Korut dan sanksi AS. Korut berusaha keras agar AS mencabut sanksinya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads
Berikut Daftar Menu Makan Malam Kim Jong Un dan Trump