JawaPos Radar

Fans Barcelona Protes Tim Perempuan Naik Pesawat di Kelas Ekonomi

27/07/2018, 07:40 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Fans Barcelona Protes Tim Perempuan Naik Pesawat di Kelas Ekonomi
Fans Barcelona protes tim perempuan naik pesawat di kelas ekonomi (BBC)
Share this

Jawapos.com - Klub sepakbola pria dan perempuan pertama dalam sejarah klub sepak bola Barcelona menjadi masalah bagi para penggemar perempuan. Awalnya, tim perempuan dan pria tersebut berfoto bersama di pesawat kelas bisnis, sebelum anggota tim perempuan pindah ke kelas ekonomi.

Bukti tersebut mencuat setelah salah satu tim memfoto mereka sedang berada si kelas ekonomi. Lalu, muncul alasan bahwa tim pria mendapat perlakuan istimewa setelah mereka bermain di Piala Dunia.

Salah satu akun fans di Twitter bernama @BarcaWomen menyarankan jika tidak ada kursi yang cukup, pemain paling senior dari kedua tim seharusnya dialokasikan tempat duduk kelas bisnis. Tapi para pemain perempuan pun membela klub mereka.

Pemain klub perempuan, Alexia Putellas mengatakan kepada kantor berita Spanyol Mundo Deportivo bahwa tim perempuan telah ditambahkan ke tur di kemudian hari secara mendadak. Juga bahwa klub mengatur segalanya secara praktis hanya pada menit terakhir.

Insiden ini berpotensi memalukan bagi klub sepakbola, yang telah mempromosikan sepak bola perempuan, dan tentunya tur bersama bersejarah ini.

"Ini adalah sesuatu yang menegaskan kembali komitmen Barca terhadap sepakbola wanita," kata Putellas kepada Mundo Deportivo.

"Barca adalah klub yang hebat dan turnya juga bagus, bepergian dengan tim pertama dan berada di fasilitas yang sama identik dengan level yang bagus," tambahnya.

Tim ini sedang dalam tur AS di Portland mulai dari tanggal 24 hingga 26 Juli, sebelum pindah ke Los Angeles antara 27 dan 29 Juli. Sebelumnya, Spanyol melaporkan bahwa Barcelona telah memastikan ada cukup kursi kelas satu untuk semua pemain dari kedua gender di penerbangan itu.

Tim pria diatur untuk bermain Tottenham di Piala Juara Internasional, sementara para perempua bersaing melawan SoCal FC di Liga Sepakbola Perempuan.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up