JawaPos Radar

Wah, Kereta Cepat Hello Kitty Siap Meluncur di Jepang

27/06/2018, 18:55 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Wah, Kereta Cepat Hello Kitty Siap Meluncur di Jepang
Kereta Cepat Hello Kitty siap meluncur di Jepang (Gulf News)
Share this image

JawaPos.com - Jepang selalu punya ide-ide baru untuk meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke negaranya. Kini giliran kereta cepat dengan tema desain Hello Kitty yang siap membelah jalan-jalan di Jepang.

Kereta dengan penampilan manis bertema tokoh kucing feminin terkenal asal Jepang, Hello Kitty diresmikan minggu ini. Dengan tampilan yang didominasi warna merah muda, lengkap dengan gerbong khusus yang dihiasi gambar ikon global Jepang tersebut siap beroperasi.

Perusahaan Kereta Api Jepang Barat mengatakan, kereta api cepat Hello Kitty atau yang biasa disebut orang Jepang dengan shinkansen akan beroperasi selama tiga bulan ke depan. Rute kereta cepat ini nantinya akan beroperasi di antara kota-kota barat Osaka dan Fukuoka mulai Sabtu pekan ini.

Wah, Kereta Cepat Hello Kitty Siap Meluncur di Jepang
Suasana di dalam Kereta Hello Kitty (Gulf News)

Mereka berharap kereta Hello Kitty akan meningkatkan jumlah wisatawan. Dengan desainnya yang lucu sesuai dengan tema Hello Kitty nantinya penumpang akan duduk di sebelah kiri dan dapat melihat Hello Kitty yang tersenyum lucu sebagai hiasan tirai dan setiap kursi penumpang, seperti dilansir Gulf News pada Selasa, (26/6).

Lalu untuk menambah keceriaan, pencipta Sanrio mengatakan, akan ada satu gerbong yang menampilkan boneka Hello Kitty seukuran manusia sehingga para pecinta Hello Kitty dapat mengambil foto di sana. Sementara di gerbong lain terdapat kursi penumpang yang menawarkan berbagai makanan dalam rangka meningkatkan ekonomi lokal dan pariwisata Jepang.

Seperti diketahui, Hello Kitty adalah karakter kucing menggemaskan yang sangat populer sejak Sanrio mengenalkannya pada 1974 silam. Mulai dari kotak pensil, piyama, semua yang bertema Hello Kitty selalu diburu hingga bus tingkat dan pesawat terbang di Jepang menggunakan desain Hello Kitty.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up