alexametrics

Lebih dari 24 Jam Hilang Kontak, Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan

27 Mei 2022, 17:15:56 WIB

JawaPos.com – KBRI Bern, Swiss, berkoordinasi dengan polisi dan semua pihak untuk menemukan anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Anak sulung Ridwan Kami itu hilang kontak di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 CEST.

KBRI Bern pun menyatakan telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) di sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00–15.00 CEST. Per 26 Mei 2022, pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST hingga selesai. Eril, sapaannya, sebelumnya memang berenang di sungai itu.

“KBRI Bern bersama Kemlu RI Jakarta c.q. Direktorat Perlindungan WNI akan terus memantau perkembangan pencarian Emmeril,” kata pernyataan resmi KBRI Bern, Jumat (27/5).

Menurut pihak keluarga, kondisi anak Ridwan Kamil, Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian sempat dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads