alexametrics

Serang Tepi Barat, Israel Tembak Mati Seorang Remaja Palestina

27 April 2022, 23:48:10 WIB

JawaPos.com – Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina dalam serangan di daerah Jenin di Tepi Barat yang diduduki utara. Remaja berusia 18 tahun itu diidentifikasi sebagai Ahmad Fathi Masad, mantan tahanan dari desa Burqin, sebelah barat Jenin. Ia tertembak di bagian kepala.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, Ahmad tewas dengan peluru bersarang di kepalanya. Sementara 3 pemuda Palestina lainnya juga terluka oleh tembakan langsung Israel dan dalam, namun sudah dalam kondisi stabil.

Konfrontasi berdarah pecah antara pejuang Palestina dan pasukan keamanan Israel. Tentara Israel mengatakan bahwa mereka melakukan kegiatan kontraterorisme di Jenin, tetapi tidak mengomentari korban. Kondisi ini memantik kemarahan Palestina.

“Darah martir Ahmad dan semua martir, tidak akan sia-sia,” kata Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ), yang aktif di kamp Jenin, mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Al Jazeera.

Pasukan Israel menangkap sedikitnya 15 warga Palestina dalam serangan di bagian lain Jenin dan di Tepi Barat yang diduduki pada Rabu (27/4). Pembunuhan Ahmad terjadi hanya sehari setelah warga Palestina lainnya, Ahmad Ibrahim Owaidat, 20 tahun, tewas dalam serangan di kamp pengungsi Aqabet Jaber di Jericho, di Tepi Barat bagian timur.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: