alexametrics

Inggris Laporkan Kematian Tenaga Medis Pertama yang Tertular Covid-19

27 Maret 2020, 14:31:01 WIB

JawaPos.com – Seorang dokter bernama Habib Zaidi, 76, menjadi tenaga medis Inggris pertama yang meninggal akibat virus Korona jenis baru. Dr Habib Zaidi meninggal pada Rabu (25/3) setelah jatuh sakit beberapa hari sebelumnya.

Putrinya mengatakan ayahnya mengorbankan hidupnya untuk profesinya. Tes belum mengonfirmasi apakah sang dokter positif menderita Covid-19. Akan tetapi putrinya yang juga seorang dokter, dr Sarah Zaidi mengatakan ayahnya punya gejala klinis yang mendekati virus Korona.

“Kemungkinan besar tertular karena banyak pasien yang ditangani. Itu mencerminkan pengorbanannya,” kata dr Sarah seperti dilansir dari Mirror, Jumat (27/3).

Selama ini ayahnya dirawat seperti pasien Covid-19 lainnya. Habib Zaidi sudah bekerja di Leigh-on-Sea selama lebih dari 45 tahun.

Sebelum meninggal, Habib Zaidi juga sudah mengasingkan diri dan tidak melihat pasiennya selama seminggu sebelum kematiannya. Dia mengelola pusat medis dengan istrinya yang juga seorang dokter yakni dr Talat Zaidi.

“Kami sangat sedih mendengar meninggalnya dr Zaidi. Dr Zaidi dan keluarganya terkenal dan sangat dicintai oleh masyarakat,” kata Pemimpin Dewan Southend, Ian Gilbert.

Seorang mantan pasiennya pun ikut berduka. “Seorang pria, dokter, dan teman yang baik hati. Anda akan sulit ditemukan, tak tergantikan,” katanya.

Pejabat Inggris kemarin mengkonfirmasi bahwa 133 orang telah meninggal dalam 24 jam sebelumnya setelah tertular virus Korona. Pandemi yang mematikan ini sekarang telah menewaskan 578 orang di Inggris sejak kasus pertama di sana muncul pada Januari. Kini sudah ada 11.658 orang telah dinyatakan positif dengan Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads