alexametrics

Trump Tiba di Vietnam dengan Pesawat Air Force One

27 Februari 2019, 09:36:08 WIB

JawaPos.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah tiba di Vietnam menjelang pertemuan puncak keduanya dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Air Force One mendarat di Bandara Noi Bai, Hanoi beberapa jam setelah Kim mencapai Ibu Kota Vietnam dengan kereta api dan mobil.

KTT, yang dijadwalkan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis 27-28 Februari adalah tindak lanjut dari pertemuan pertama perundingan bersejarah di Singapura tahun lalu.

Kedua pemimpin diharapkan untuk membahas kemajuan dalam perdamaian semenanjung Korea dari senjata nuklir. Hasil KTT Kedua diharapkan benar-benar konkret.

korut, tiongkok, beijing, kim jong un, trump, as, vietnam, air force one,
Kim Jong Un sudah tiba di Vietnam dengan menggunakan kereta api pribadinya (AFP)

Para penjaga upacara telah membariskan karpet merah yang diletakkan untuk Kim ketika ia tiba di stasiun perbatasan Dong Dang pada Selasa (26/2) pagi. Dia kemudian dibawa ke Hanoi, keamanan yang ketat dan kerumunan orang mengibarkan bendera sedang menunggu kehadirannya.

Kim diperkirakan bepergian dengan saudara perempuannya, Kim Yo Jong dan salah satu negosiator utama, mantan Jenderal Kim Yong Chol.  Keduanya adalah wajah-wajah yang akrab dalam pertemuan sebelumnya dengan Trump di Singapura dulu.

Rincian jadwal sangat jelas, Trump akan bertemu Kim untuk percakapan singkat satu lawan satu pada hari Rabu (27/2) malam dan kemudian mereka akan makan malam bersama penasihat mereka.

Menurut Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders. Pada hari Kamis (28/2), para pemimpin akan bertemu untuk serangkaian pertemuan. 

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum



Close Ads
Trump Tiba di Vietnam dengan Pesawat Air Force One