alexametrics

Dubes Korsel Berharap Denuklirisasi Digarap Lebih Proaktif dan Serius

27 Februari 2019, 08:05:48 WIB

JawaPso.com – Duta Besar Republik Korea Kim Chang Beom berharap proses denuklirisasi Korea Utara lebih proaktif dan serius. Hal ini diungkpakan oleh Kim Chang Beom di Kedutaan Besar Republik Korea di Jakarta, Jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kedua.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melakukan KTT Kedua pada 27-28 Februari 2019 di Hanoi, Vietnam.

korut, tiongkok, beijing, kim jong un, trump, as, vietnam, dubes korsel,
Seperti diketahui, Kim Jong Un dan Donald Trump akan melakukan KTT Kedua sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersejarah pada 2018 lalu di Singapura (Reuters)

Seperti diketahui, Kim Jong Un dan Donald Trump akan melakukan KTT Kedua sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersejarah pada 2018 lalu di Singapura. Salah satu pembahasan di KTT sebelumnya adalah mengenai denuklirisasi Korut.

“Denuklirisasi adalah tantangan bagi Korea Utara, apalagi untuk memperbolehkan para ahli nuklir untuk datang ke situs mereka khususnya oleh WMD (Weapon of Mass Destruction),” katanya saat ditemui JawaPos.com pada Senin (25/2).

“Kami berharap adanya peningkatan yang lebih proaktif dan serius, itu yang terpenting,” tambahnya.

Menurut Kim Chang Beom, seluruh proses ini khususnya KTT Kedua diharapkan diikuti dengan hasil. Selain itu, dia juga berharap Kim Jong Un berkenan datang ke Korea Selatan khususnya Ibu Kota Seoul.

“Itu pasti akan sangat berarti untuk hubungan antar kedua Korea, kami berharap,” katanya.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Dubes Korsel Berharap Denuklirisasi Digarap Lebih Proaktif dan Serius