JawaPos Radar | Iklan Jitu

Saudi Jual Tiket Nonton Balapan yang Berfungsi Jadi Visa

26 September 2018, 16:25:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
mbs, arab saudi, visa, visi 2030,
Arab Saudi menawarkan visa elektronik bagi pengunjung asing untuk menghadiri acara olahraga dan konser pada bulan Desember mendatang (Formula E)
Share this

JawaPos.com - Arab Saudi menawarkan visa elektronik bagi pengunjung asing untuk menghadiri acara olahraga dan konser pada bulan Desember mendatang. Menurut pernyataan Otoritas Olahraga Umum (GSA) Saudi, proses visa sharek akan diperkenalkan pada waktunya untuk perlombaan motor pada 15 Desember.

"Kami berharap olahraga balap Saudia Diriyah E Prix akan dihadiri penggemar dari seluruh dunia yang datang ke Arab Saudi untuk menyaksikan tontonan olahraga epik ini karena sekarang tiket Anda adalah visa Anda," kata Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al Faisal yang merupakan wakil ketua GSA seperti dimuat Reuters seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), Selasa, (26/9).

Perlu diketahui bahwa saat ini Pemerintah Saudi membatasi izin masuk bagi orang asing. Bagi jamaah yang hendak beribadah umrah dan haji, mereka hanya diberikan izin untuk mengunjungi kota-kota suci seperti Makkah dan Madinah.

mbs, arab saudi, visa, visi 2030,
Saudi berharap olahraga balap Saudia Diriyah E Prix akan dihadiri penggemar dari seluruh dunia yang datang ke Arab Saudi untuk menyaksikan tontonan olahraga epik ini karena sekarang tiket adalah visa (Auto Sport)

Sedangkan untuk kota-kota dan wilayah lainnya di Saudi, hanya pelancong bisnis, serta pekerja yang diberikan izin untuk masuk. Rencana untuk menerima sejumlah besar wisatawan dari luar negeri telah dibahas selama bertahun-tahun, namun belum terealisasi.

Putra Mahkota Mohammad Bin Salman (MBS) berusaha mengembangkan industri baru untuk menghentikan ketergantungan Arab Saudi pada ekspor minyak. Reformasi ekonomi bertujuan untuk mengangkat total belanja pariwisata di negara itu menjadi 46,6 miliar dolar AS pada 2020 dari 27,9 miliar dolar AS pada tahun 2015. 

Saat ini MBS sedang gencar memperkenalkan Visi 2030. Visi yang akan membawa tanah Arab tersebut menjadi negara maju secara ekonomi yang tak tergantung pada minyak lagi. Ia berusaha mengembangkan bisnis pariwisata dan hiburan, serta jasa untuk menggantikan bisnis minyak.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up