JawaPos Radar

Ucapan Belasungkawa Para Pemimpin AS pada John McCain

26/08/2018, 13:17 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Ucapan Belasungkawa Para Pemimpin AS pada John McCain
Mantan senator Amerika Serikat (AS) yang telah menjabat selama lebih dari tiga dekade John McCain tutup usia 81 tahun akibat menderita tumor ganas (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Mantan senator Amerika Serikat (AS) yang telah menjabat selama lebih dari tiga dekade John McCain tutup usia 81 tahun akibat menderita tumor ganas. Dia juga dikenal sebagai tawanan perang Vietnam.

Berpulangnya McCain lantas mendapatkan banyak ucapan duka dari banyak kerabat dan pejabat, melansir Channel News Asia, di antaranya adalah:

Pemimpin Senat Utama Mitra McConell

"Di era yang penuh dengan sinisme tentang persatuan nasional dan pelayanan publik, kehidupan John McCain bersinar sebagai teladan yang cemerlang. Dia menunjukkan kepada kita bahwa patriotisme tanpa batas dan pengorbanan diri bukanlah konsep atau klise yang ketinggalan jaman, tetapi blok bangunan dari kehidupan yang luar biasa,"

Mantan Presiden Barack Obama dan Michelle Obama

"Beberapa dari kita telah diuji seperti John dulu, atau diminta untuk menunjukkan keberanian yang dia lakukan. Namun kita semua dapat bercita-cita untuk keberanian untuk menempatkan kebaikan yang lebih besar di atas kita sendiri. Dia menunjukkan kepada kita dan untuk itu, kita semua berhutang padanya. Michelle dan saya mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada Cindy dan keluarga mereka."

Mantan Presiden George W Bush

"Beberapa kehidupan terasa begitu hidup, sulit untuk membayangkan mereka berakhir. John McCain adalah seorang lelaki dengan keyakinan mendalam dan seorang patriot dari tatanan tertinggi. Dia adalah publik, pelayan dalam tradisi terbaik negara kita. Dan bagi saya, dia adalah teman yang sangat saya rindukan."

Mantan Wakil Presiden Joe Biden

"Sebagai POW, John mengalami hal terburuk dari yang manusia lakukan terhadap satu sama lain. Dalam politik, ia tidak mencapai ambisi terbesarnya. Pada akhir hidupnya ia menghadapi penyakit yang kejam dan tanpa henti. Namun, melalui semua itu ia tidak pernah melupakan apa yang paling dia yakini yaitu negara. Dan semangat yang mengantarnya tidak pernah padam, kami di sini untuk berkomitmen pada sesuatu yang lebih besar dari diri kami sendiri."

Wakil Presiden AS Mike Pence

"Karen dan saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada Cindy dan seluruh keluarga McCain atas meninggalnya Senator John McCain. Kami menghormati masa hidupnya untuk melayani bangsa ini dalam militer kami dan dalam kehidupan publik. Keluarga dan teman-temannya akan ada dalam doa kami. Tuhan memberkati John McCain."

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up