JawaPos Radar

Senator AS John McCain Meninggal Dunia

26/08/2018, 10:11 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
McCain Meninggal Dunia
McCain telah didiagnosis menderita tumor otak yang agresif pada Juli 2017 lalu dan menjalani perawatan medis (BBC)
Share this

JawaPos.com - Senator Amerika Serikat (AS) John McCain yang dikenal sebagai pahlawan perang Vietnam dan menjadi senator dan calon presiden tutup usia pada usia 81 tahun. Menurut sebuah pernyataan singkat yang dikeluarkan kantornya, McCain meninggal dunia pada Sabtu dikelilingi oleh keluarganya.

McCain telah didiagnosis menderita tumor otak yang agresif pada Juli 2017 lalu dan menjalani perawatan medis. Seperti dilansir BBC, keluarganya mengumumkan bahwa McCain telah meninggalkan Washington pada Desember lalu untuk berobat dan telah memutuskan untuk menghentikan pengobatan pada hari Jumat.

Senator enam istilah serta kandidat presiden dari Partai Republik 2008 itu didiagnosis menderita tumor gamas setelah dokter menemukan tumornya saat menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari atas mata kirinya pada Juli lalu.

Putra dan cucu dari admiral Angkatan Laut McCain adalah seorang pilot pesawat tempur selama Perang Vietnam. Ketika itu bahkan pesawatnya ditembak jatuh, ia juga menghabiskan lebih dari lima tahun waktu hidupnya sebagai tawanan perang.

Dia bahkan mendapat banyak siksaan saat berada di tahanan yang membuatnya mengalami cacat seumur hidup.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up