JawaPos Radar

Sebuah Ledakan Terjadi di Luar Kedutaan AS di Beijing

26/07/2018, 14:58 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Sebuah Ledakan Terjadi di Luar Kedutaan AS di Beijing
edakan telah terjadi di luar gedung Kedutaan Amerika Serikat (AS) di Beijing (Gulf News)
Share this image

JawaPos.com - Ledakan telah terjadi di luar gedung Kedutaan Amerika Serikat (AS) di Beijing. Polisi Tiongkok mengatakan, seorang pria dicurigai berada di balik ledakan itu. Ia membawa bahan peledak. Kabar yang didapat dari Departemen negara bagian AS tersebut telah dikonfirmasi terjadi siang ini.

"Ada ledakan sekitar jam 1 siang hari ini di ruang publik di sudut tenggara kompleks kedutaan. Menurut petugas keamanan regional kedutaan, ada satu orang yang meledakkan bom. Selain pembom, Polisi setempat menjawab tidak ada cedera, "kata Juru Bicara Kedutaan AS kepada Guardian.

Melalui video yang tersebar di media sosial, terlihat asap yang memenuhi persimpangan ketika sekelompok pejalan kaki berkumpul. Setelahnya polisi mengepung bangunan besar di timur laut Beijing tersebut sore ini.

Sebuah Ledakan Terjadi di Luar Kedutaan AS di Beijing
Seperti diketahui, Tiongkok dan AS tengah berada dalam sengketa perdagangan. Namun hingga kini AS masih memegang peran penting atas Tiongkok karena tetap menjadi tujuan paling populer untuk pariwisata (Reuters)

Seperti dilansir Gulf News, untuk menjaga keamanan jalan dekat kedutaan AS bahkan telah diblokir. Namun Polisi tidak segera menanggapi komentar atas insiden tersebut.

Global Times mengatakan, ada seorang perempuan yang menyemprotkan bensin ke dirinya sendiri di luar kedutaan AS sebelumnya pada Kamis pagi. Ini menurut keterangan saksi.

Insiden tersebut juga diunggah ke media sosial Twitter. Namun hingga kini belum dikonfirmasi bahwa apakah tindakan tersebut berkaitan dengan ledakan di Kedutaan AS.

Seperti diketahui, Tiongkok dan AS tengah berada dalam sengketa perdagangan. Namun hingga kini AS masih memegang peran penting atas Tiongkok karena tetap menjadi tujuan paling populer untuk pariwisata, pendidikan bahkan bagi imigrasi rakyat Tiongkok.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up