alexametrics

Klitschko, Sang Mantan Juara Tinju Dunia Lolos dari Maut

Kesampaian "Merasakan Adrenalin"
26 Juni 2019, 09:07:53 WIB

JawaPos.com – Dia pernah kalah KO (knockout) dua kali dalam 14 bulan. Catatan yang bisa membuat petinju mana saja patah semangat dan menyerah. Tapi, tidak demikian Wladimir Klitschko. Petinju kelas berat asal Ukraina itu bangkit, merebut gelar juara dunia versi WBA, WBO, IBF, dan IBO, lantas mempertahankannya 23 kali berturut-turut dalam 11 tahun.

Spirit itu pula yang dia tunjukkan setelah mengalami insiden yang membahayakan nyawanya. Yacht mewah yang dia tumpangi bersama delapan orang anggota keluarga dan teman dekat terbakar pada Minggu malam lalu (23/6). Ketika itu yacht tersebut berlayar di perairan Mallorca, Spanyol.

Untung, tim penyelamat yang terdiri atas penjaga pantai dan pemadam kebakaran bisa bergerak cepat. Klitschko dan semua penumpang lain lolos dari maut. “Jangan khawatir, kami semua baik-baik saja,” cuit Klitschko yang pensiun dari ring tinju pada 2017 di Twitter seperti dikutip BBC.

Bahkan, pria 43 tahun tersebut masih sempat bercanda. “Hati-hati dengan apa yang Anda inginkan: takdir benar-benar merealisasikan keinginan saya untuk ‘merasakan adrenalin’,” tulisnya di Twitter.

Kebakaran itu bermula dari ruang mesin. Klitschko dan rombongan sedang berada dalam perjalanan dari Ibiza ke Mallorca. “Kami berada 7 mil (11 km, Red) dari garis pantai sebelum tiba-tiba api menyala,” tulis Klitschko di Instagram sebagaimana dilansir Skysport seraya tak lupa berterima kasih kepada tim penyelamat.

Adik mantan juara dunia kelas berat Vitali Klitschko tersebut lebih banyak berbisnis sejak pensiun dari tinju. Mantan tunangan aktris Hayden Panettiere itu juga beberapa kali mengisi kuliah tamu di University of Switzerland. Selain itu, dia telah menyelesaikan menulis sebuah buku tentang bisnis.

Klitschko pensiun dari ring tinju dengan catatan 64 kali menang dan 5 kali kalah. Sebelum terjun ke pentas profesional, Klitschko juga pernah mempersembahkan medali emas untuk Ukraina dari pentas tinju pada Olimpiade 1996 Atlanta. Sepanjang karir, dia dan sang kakak, Vitali, tak pernah berduel di atas ring. Sebab, sang ibu melarang keduanya melakukan itu.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (irr/c9/ttg)