JawaPos Radar

Dua Turis Asing Nari di Pagar Masjid, Malaysia Berang

26/06/2018, 10:01 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Dua Turis Asing Nari di Pagar Masjid, Malaysia Berang
Masjid di Malaysia larang wisatawan berkunjung akibat dua wanita ini (BBC)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah masjid di Malaysia melarang kunjungan wisatawan usai video dua wanita menari di depan masjid yang tersebar secara online. Dalam video, terdapat dua orang perempuan yang mengenakan celana pendek dengan pakaian yang bagian perutnya terbuka sedang menari di tembok depan Masjid Kota Kinabalu.

Pihak berwenang kemudian mengidentifikasi dua perempuan tersebut. Mereka merupakan orang asing dari Asia Timur. Rekaman tersebut bahkan telah dilihat sekitar 270 ribu kali di laman Facebook.

Seorang pejabat dari Kementerian Pariwisata Negara bagian Sabah mengatakan, video tersebut menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada umat Muslim. Mereka bisa-bisanya menari seenaknya.

Dua Turis Asing Nari di Pagar Masjid, Malaysia Berang
Dua wisatawan perempuan menari di masjid dengan tak sopan, Malaysia berang (DNA India)

Ketua Masjid mengatakan, rombongan tur tidak akan diizinkan lagi membawa turis ke kompleks masjid. Namun, akan ada diskusi lebih lanjut dengan agen tur untuk mencegah insiden serupa, seperti dilansir BBC pada Selasa (26/6).

Pihak masjid juga menyarankan para pengunjung asing yang berkunjung ke masjid di Malaysia untuk mengenakan pakaian yang sopan. Hal seperti itu bukanlah kali pertama terjadi. Sering kali orang asing mendapat masalah di negara bagian Sabah karena dianggap menyinggung publik.

(ce1/trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up