alexametrics

Hepatitis Misterius di AS Naik 70 Persen, Ahli: Sebagian Disembunyikan

26 Mei 2022, 07:38:32 WIB

JawaPos.com – Kasus hepatitis misterius pertama kali dilaporkan muncul di Alabama, AS. Kini total kasus secara global mencapai 621 kasus yang tersebar di 34 negara. Data ini berdasar Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Eropa. Sementara itu, media Tiongkok mengutip ucapan ahli kesehatan bahwa kasus hepatitis di AS sebenarnya lebih banyak dibanding yang terungkap.

Sebanyak 180 kasus terjadi di AS. Laporan media juga mengatakan bahwa di AS, beberapa anak membutuhkan transplantasi hati dan 5 anak meninggal karena penyakit misterius tersebut.

Hepatitis yang tidak diketahui pada anak-anak pertama kali ditemukan di Eropa dan Amerika Serikat. Dari semua kasus yang diketahui, yang paling awal dikonfirmasi adalah seorang anak yang dirawat di rumah sakit anak-anak di Alabama pada Oktober 2021.

Jumlah kasus di AS meningkat pesat. Jumlah kasus yang dikonfirmasi telah meningkat hampir 70 persen hanya dalam waktu 10 hari dibandingkan dengan jumlah yang dilaporkan pada awal Mei menurut CDC AS.

Seorang ahli kesehatan mengatakan kepada Global Times dengan syarat anonim bahwa itu berarti akan ada lebih banyak kasus yang dikonfirmasi saat penyelidikan berlanjut. Ia menyebut bisa saja kasus yang ada sebagian disembunyikan. “Sejumlah di AS mungkin disembunyikan,” katanya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads