alexametrics

Potret Bayi Berusia 2 Bulan Melawan Virus Korona dengan Ventilator

26 Maret 2020, 11:30:09 WIB

JawaPos.com – Seorang ibu dilarang mendampingi bayi perempuannya karena adanya aturan isolasi. Hal itu lantaran sang bayi sedang berjuang melawan virus korona.

Dilansir dari Mirror, Kamis (26/3), seorang ibu di Lexington, South Carolina, Ashley Hildebrand mengatakan bayi malang yang bernama Ellie itu masih berusia dua bulan. Padahal awalnya tidak ada gejala. Sang ibu memposting foto-foto memilukan putrinya yang bernapas melalui respirator.

Sang ibu mengatakan dia dan suaminya Sean disuruh melakukan karantina sendiri setelah bayi mereka dinyatakan positif COVID-19. Ashley mengatakan pada hari Jumat pekan lalu, Ellie tampak mengeluh sembelit dan kemudian menjerit selama beberapa menit. Kemudian anaknya itu berjuang untuk bernapas seperti dilaporkan Daily Star.

Ketika petugas medis tiba di rumah keluarga di Lexington, South Carolina, kadar oksigennya turun menjadi 58. Ashley mengatakan ketika bayinya sampai rumah sakit, Ellie benar-benar menderita hipotermia.

“Bayi saya menggunakan ventilator dan obat penenang untuk memberi waktu pada paru-parunya untuk beristirahat,” jelasnya.

Tetapi Ashley mengatakan gadis kecilnya yang pemberani berjuang keras melawan virus. “Ellie jelas berusaha untuk melawan. Biar kami tahu dia masih kuat,” katanya.

Ashley memahami kemungkinan dirinya juga tertular. “Karena putri saya tertular, hampir tidak mungkin saya tidak tertular juga,” katanya.

“Saya tidak memiliki gejala dan masih belum. Saya karantina mandiri selama 14 hari,” jelasnya.

Carolina Selatan memiliki 342 kasus Coronavirus. Awal pekan ini, ibu Courtney Watts Doster, juga dari negara bagian tenggara, mengungkapkan bayi laki-lakinya yang berusia tujuh bulan, Emmett, telah terinfeksi virus itu. Dan kasus itu menjadi yang termuda yang dites positif di AS.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads