alexametrics

Pangeran Charles Positif COVID-19, Bagaimana Kesehatan Ratu Elizabeth?

26 Maret 2020, 14:56:25 WIB

JawaPos.com – Sebagai seorang ibu, wajar Ratu Elizabeth II memiliki kekhawatiran setelah putranya, Pangeran Wales, dinyatakan positif COVID-19. Kabar itu dikonfirmasi dalam pernyataan resmi dari Clarence House yang mengatakan ayah Pangeran William dan Pangeran Harry itu mengalami gejala ringan.

“Pangeran Wales (gelar Charles) terbukti positif mengidap Coronavirus. Dia telah menunjukkan gejala-gejala ringan tetapi tetap dalam kondisi sehat dan telah bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasa,” kata pernyataan resmi.

Charles menunjukkan gejala pada Minggu (22/3). Dan sudah diuji pada Senin (23/3) dan terbukti positif. Charles terakhir bertemu sang Ratu pada 12 Maret.

Hanya saja, dokter mengatakan karena gejalanya hanya muncul selama akhir pekan, perkiraan yang paling mungkin adalah bahwa pangeran itu tertular pada 13 Maret, 24 jam setelah dia bertemu ibunya yang sudah berusia 93 tahun. Istana Buckingham tidak memberikan tanggapan langsung ketika ditanya apakah Ratu telah dites juga atau belum.

“Yang Mulia Ratu tetap dalam kondisi sehat. Ratu terakhir bertemu Pangeran Wales sesaat setelah penobatan pada pagi hari tanggal 12 Maret dan mengikuti semua nasihat yang sesuai sehubungan dengan kesehatannya,” kata seorang juru bicara Istana Buckingham seperti dilansir dari 7NEWS, Kamis (26/3).

Charles juga telah berbicara kepada putra-putranya Duke of Cambridge dan Duke of Sussex. Kantor Pangeran Clarence House tidak dapat memperkirakan dari mana Charles tertular.

“Tidaklah mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran itu terjangkit virus karena banyaknya keterlibatan pertemuan dan agenda yang dia lakukan selama beberapa minggu terakhir,” kata seorang juru bicara.

Istrinya Camilla, 72, yang juga tinggal di Birkhall, Skotlandia, telah dites dan dinyatakan negatif. Sehingga dia memisahkan dirinya dari sang pangeran.

Istana Buckingham mengatakan Ratu yang tinggal di Kastil Windsor bersama Duke of Edinburgh, suaminya, yang berusia 98 tahun, tetap dalam keadaan sehat dan mengikuti semua saran yang tepat. Suami Ratu, Pangeran Philip tidak bersama Ratu di Istana Buckingham ketika dia terakhir kali bertemu Charles pada 12 Maret.

Saksikan video menarik berikut ini:

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads