alexametrics

Syed Saddiq: PUBG tak Ada Kaitannya dengan Penembakan di Selandia Baru

26 Maret 2019, 16:22:41 WIB

JawaPos.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengatakan, game Player Unknown’s Battle Ground (PUBG) tidak boleh disalahkan atas tindakan ekstremis. Dia mengatakan, kaum ekstrimis akan melakukan tindakan kekerasan dengan atau tanpa pengaruh game online.

“Percayalah, apakah ada game online seperti itu atau tidak, orang-orang ekstremis masih akan tetap melakukan tindakan kekerasan,” katanya dilansir dari Straits Times beberapa waktu lalu.

Dia ditanya apakah Pemerintah Malaysia akan melarang game online dengan unsur-unsur kekerasan seperti PUBG setelah aksi teror di dua masjid di Christchurch yang menyebabkan 50 orang tewas. Syed Saddiq mengatakan, game online tidak ada hubungannya dengan kekerasan yang terjadi di Selandia Baru.

syed saddiq, penembakan, kekerasan, ekstremis, selandia baru, penembakan di selandia baru, malaysia,
Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengatakan, game Player Unknown's Battle Ground (PUBG) tidak boleh disalahkan atas tindakan ekstremis (Seven Pie)

“Insiden ini lebih besar dari itu. Kami harus memberikan penghormatan kepada mereka yang telah kehilangan nyawanya tetapi jangan terlalu cepat menyalahkan games online,” tambahnya.

“Apakah itu berarti bahwa kita harus melarang semua game dengan elemen penembakan? Saya pikir penembakan di Christchurch lebih besar dari itu.”

“Bahkan sebelum ada PUBG, tindakan semacam ini sudah terjadi,” katanya. Syed Saddiq juga mengatakan, tindakan teror semacam itu harus dikutuk oleh dunia.

Sebelumnya, dikatakan bahwa penembakan di Christchurch yang disiarkan langsung oleh teroris menyerupai permainan PUBG.

Selain Indonesia, berapa kota di India berencana untuk melarang permainan ini, setelah muncul kekhawatiran tentang kemampuannya untuk mempengaruhi orang untuk bertindak dengan kekerasan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Copy Editor :

Syed Saddiq: PUBG tak Ada Kaitannya dengan Penembakan di Selandia Baru