JawaPos Radar

Perempuan Tergendut Di Dunia Ini Meninggal Setelah Kehilangan 300 Kg

25/09/2017, 20:05 WIB | Editor: Dwi Shintia
Eman Ahmed Abd El Aty, orang tergendut dunia meninggal
DULU: Eman Ahmed Abd El Aty sebelum operasi. (RS SAIFFEE via BBC)
Share this image

JawaPos.com - Seorang perempuan Mesir yang diyakini tergendut di dunia meninggal dunia di Uni Emirat Arab. Eman Ahmed Abd El Aty awal tahun ini menjadi berita di dunia setelah melakukan perjalanan dari tanah kelahirannya di Mesir menuju India untuk menjalani operasi penurunan berat badan bariatrik.

Operasinya sukses. Media lokal melaporkan bahwa dia telah kehilangan lebih dari 300 kg dari 500 kg yang berada di tubuhnya. Namun, nya tapi meninggal karena komplikasi dari kondisi kesehatan lainnya.

Tetapi takdir berkata lain. Perempuan 37 tahun itu meninggal dunia karena penyakit jantung dan disfungsi ginjal. ”Doa kami dan ucapan belasungkawa tulus untuk keluarganya,” tulis pernyataan RS yang merawat Abd El Aty.

Abd El Aty sudah berada di Abu Dhabi, UEA, sejak Mei setelah dipindahkan dari Mumbai, India. Perempuan itu kehilangan berat badan yang signifikan setelah menjalani diet cair di India usai operasi.

Sebelum operasi, keluarganya mengatakan, dia tidak pernah meninggalkan rumahnya selama 25 tahun. Abd El Aty berhasil mendapatkan bantuan setelah adiknya memposting kondisi kakaknya via online.

Seorang dokter spesialis di Mumbai, India, bersedia membantunya. Mereka pun mencarter pesawat dari Mesir ke Mumbai. Tetapi, usai operasi, keluarga Abd El Aty mengeluarkan pernyataan yang menjatuhkan RS Saiffee, tempat dimana Abd El Aty dirawat.

Disebutkan pihak keluarga kalau kondisi Abd El Aty mengalami penurunan drastis. Berat badannya memang turun tetapi tidak sebanyak yang digembar-gemborkan media. Tak hanya itu, kondisi kesehatannya juga memburuk. Lebih buruk dari sebelum menjalani operasi. (*)

(tia/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up