alexametrics

Setelah Banjir Bandang, Warga India Terancam Gigitan Ular

25 Agustus 2018, 13:50:20 WIB

JawaPos.com – Korban banjir di Kerala, India, sudah mulai pulang ke rumah masing-masing. Namun, musibah rupanya belum selesai. Setelah banjir reda, warga di sana bersiap untuk ancaman berikutnya, yaitu ular. Sejak banjir bandang melanda India, banyak warga mengungsi dan ribuan lainnya hilang.

Beberapa tim penangkap ular telah dikerahkan ke daerah-daerah yang terkena bencana. Pasalnya, ada kekhawatiran ular atau reptil lainnya bersembunyi di lemari, di bawah karpet, atau di dalam mesin cuci rumah yang sebelumnya terendam.

Ular, kalajengking, dan serangga lainnya dilaporkan telah pindah ke rumah warga. Rumah sakit pun sudah bersiap dengan obat-obatan antiracun.

Lebih dari satu juta orang mengungsi. Banyak dari mereka berlindung di ribuan kamp bantuan di seluruh negara bagian selatan.

Di media sosial, sebuah cuplikan muncul dari seorang wanita yang mencoba menghentikan piton sepanjang 10 kaki atau 3 meter. Piton merangkak di tanah berjalan ke kebun warga.

Beberapa rumah sakit di utara dan tengah Kerala, di tempat banjir terparah, juga telah melaporkan lonjakan pada pasien dengan gigitan ular.

Salah seorang penangkap ular lokal Vava Suresh mengatakan kepada Hindustan Times bahwa dia sudah menangkap lima ular kobra di distrik Ernakulam.

“Satu ditemukan di dalam lemari di lantai dua sebuah rumah, sementara yang lain ada di dalam rak di sebuah rumah,” katanya dilansir dari BBC, Sabtu (25/8).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (iml/JPC)

Setelah Banjir Bandang, Warga India Terancam Gigitan Ular