JawaPos Radar

Dukun India Klaim Sembuhkan Penyakit lewat Ciuman

25/08/2018, 04:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Dukun India Klaim Sembuhkan Penyakit lewat Ciuman
Ram Prakash Chauhan dikenal sebagai Kissing Baba, yang berarti klien harus mendapatkan ciuman darinya untuk segera sembuh dari penyakit yang dideritanya (The Hindu)
Share this

JawaPos.com - Ram Prakash Chauhan dikenal sebagai Kissing Baba, yang berarti klien harus mendapatkan ciuman darinya untuk segera sembuh dari penyakit yang dideritanya. Dilansir The Hindu pada Kamis, (23/8), Ram mengharuskan ciuman dan pelukan yang akhirnya menciptakan kontroversi.

Dalihnya, ciuman dan pelukan itu adalah sebagai terapi. Akhirnya, polisi di distrik Morgioon Assam pusat pada hari Rabu menangkap Ram Prakash Chauhan.

Sebelumnya, Chauhan telah mendirikan sebuah kuil di Desa Bhoraltup tiga bulan lalu. Klaimnya, ia memiliki kekuatan gaib untuk memecahkan masalah fisik dan psikologis perempuan, termasuk perselisihan perkawinan. Itu membuatnya mendapatkan reputasi terkenal.

“Kami menangkapnya setelah menerima keluhan bahwa dia memeluk dan mencium perempuan sebagai semacam terapi. Dia mengeksploitasi para pengikutnya, terutama perempuan,” kata Kepala Polisi Morigaon J. Bora yang menangkap Chauhan.

Polisi juga menangkap ibunya karena keterlibatannya dalam menyebarkan berita tentang kekuatan terapeutik putranya yang diperoleh dari Dewa Wisnu dan ditularkan melalui ciuman pada perempuan yang mencari obat.

Penyembuh magis merupakan masalah yang sering terjadi di Morigaon. Di sana tingkat literasinya lebih rendah daripada di sebagian besar dari 32 distrik lain di Assam.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up