alexametrics

Ivanka Putuskan Tutup Merek Fesyennya, Fokus Jadi Penasihat Trump

25 Juli 2018, 10:50:26 WIB

JawaPos.com – Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Ivanka Trump memutuskan untuk menutup merek fesyennya. Hal tersebut terjadi selang setahun dia memasuki Gedung Putih sebaga penasihat senior.

Ivanka meluncurkan merek fesyennya pada 2014 lalu, bersamaan dengan pemilihan ayahnya, Donald Trump sebagai Presiden AS. Saat itu Trump dihadapkan dengan boikot.

Ivanka juga dikabarkan frustrasi karena masa sulit atas pemilihan empat tahun tersebut. Sehingga dia memutuskan untuk menghindari konflik kepentingan saat bertugas di Gedung Putih.

Ivanka Putuskan Tutup Merek Fesyennya, Fokus Jadi Penasihat Trump
Ivanka Trump jadi penasihat di Gedung Putih (The Hill)

Seorang juru bicara perusahaan milik Ivanka mengatakan, keputusan yang diambil tidak ada hubungannya dengan kinerja Ivanka di Gedung Putih. Dia juga dipersilakan untuk tinggal dengan bebas di Washington.

Seperti dilansir BBC, terhitung sudah 17 bulan dia berperan di Gedung Putih. Ivanka mengatakan, belum tahu pasti kapan dirinya akan kembali ke dunia bisnis.

“Tapi saya tahu bahwa fokus saya untuk masa mendatang akan menjadi pekerjaan yang saya lakukan di Washington. Jadi membuat keputusan ini sekarang adalah satu-satunya hasil yang adil bagi tim dan mitra saya,” kata Ivanka dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan, dirinya sangat berterima kasih atas kerja tim mereka yang luar biasa. Mereka telah menginspirasi banyak perempuan. Sementara Ivanka dan timnya akan melanjutkan misi mereka bersama agar lebih berkembang ke depannya.

Berdasarkan investigasi yang dilakukan Washington Post tahun lalu, ditemukan bahwa hampir semua pakaian Ivanka diproduksi di negara-negara berkembang seperti Bangladesh, Indonesia, dan Tiongkok.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/trz/JPC)

Ivanka Putuskan Tutup Merek Fesyennya, Fokus Jadi Penasihat Trump