alexametrics

Penembakan Brutal di SD Texas Tewaskan 19 Anak Sekolah dan 2 Dewasa

25 Mei 2022, 11:24:16 WIB

JawaPos.com – Penembakan keji terjadi di sebuah sekolah dasar di Texas, AS. Sebanyak 21 orang tewas terdiri dari 19 siswa sekolah, seorang guru, dan satu orang dewasa. Penembakan terjadi di sebuah sekolah dasar di Uvalde. Pelaku adalah remaja pria berusia 18 tahun.

Gubernur Texas Greg Abbott awalnya mengumumkan bahwa 14 siswa dan guru ditembak mati di kelas. Kemudian, Sersan Erick Estrada dari Departemen Keamanan Publik Texas mengkonfirmasi korban tewas adalah 19 pelajar dan 2 orang dewasa.

Belum diketahui apa motif pelaku melakukan penembakan. Penembakan kali ini terjadi hanya berselang 2 pekan setelah penembakan di supermarket New York dan penembakan di gereja.

Pelaku Naik Mobil

Menurut Abbott, penembak yang diidentifikasi sebagai warga Uvalde bernama Salvador Romas. Polisi mengklaim pelaku telah tewas. Penembak melepaskan tembakan ke sekolah sekitar pukul 11:30 waktu AS setelah turun dari kendaraannya.

Polisi yakin telah membunuhnya. Penembak memiliki pistol dan senapan. Ia melakukan aksi keji itu seorang diri.

“Anak-anak yang terbunuh adalah siswa kelas dua, tiga, dan empat,” kata polisi.

Uvalde adalah kota kecil dengan sekitar 16.000 penduduk, sekitar 85 mil sebelah barat San Antonio. “Penembak sudah tewas,” kata Abbott.

University Health San Antonio men-tweet ada dua pasien yakni seorang wanita berusia 66 tahun dan seorang anak 10 tahun yang berada dalam kondisi kritis. Polisi belum merinci berapa korban kritis dan masih dirawat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads