alexametrics

Detik-Detik Penembakan Brutal di SD Texas, Polisi Tembak Mati Pelaku

25 Mei 2022, 15:32:48 WIB

JawaPos.com – Polisi merespons cepat dan melumpuhkan Salvador Ramos, 18, pelaku penembakan brutal di sekolah dasar di Texas pada Selasa (24/5) pagi waktu AS. Aksi keji tersebut membuat sedikitnya 19 anak sekolah dan 2 guru meninggal.

Detik-detik peristiwa sadis yang dilakukan pelaku terekam dan dibagikan oleh seorang perempuan warga Uvalde. Seorang pria yang diyakini sebagai Ramos difilmkan mengenakan pakaian serba hitam dengan tudung saat dia memasuki gedung sekolah.

Seorang pejabat penegak hukum yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada outlet berita AS, ABC News, bahwa Ramos dibunuh oleh seorang agen patroli perbatasan terdekat. Sekolah Dasar Robb, tempat terjadinya penembakan, terletak 96 km dari perbatasan Meksiko.

Polisi tersebut kemudian menembak dan membunuh Ramos. Sejumlah petugas perbatasan terluka usai terlibat baku tembak dengan Ramos.

Gubernur Texas, Greg Abbott mengatakan Ramos menembak dan membunuh secara mengerikan. Abbott, mengutip laporan awal, mengatakan Ramos kemudian dibunuh oleh petugas.

“Warga Texas berduka atas para korban kejahatan yang tidak masuk akal ini. Masyarakat Uvalde juga berduka,” kata Abbott.

“Saya telah menginstruksikan Departemen Keamanan Publik Texas dan Texas Rangers untuk bekerja dengan penegak hukum setempat untuk menyelidiki sepenuhnya kejahatan ini,” katanya.

Belum diketahui apa motif pelaku melakukan penembakan sadis tersebut. Penembakan kali ini terjadi hanya berselang 2 pekan setelah penembakan di supermarket New York dan penembakan di gereja.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads