alexametrics

Ke Selandia Baru, Pangeran William Mau Kunjungi Korban Penembakan Masjid

25 April 2019, 15:11:31 WIB

JawaPos.com – Pangeran William menghadiri Anzac day di Selandia Baru. Ia memberikan penghormatan kepada para korban pengeboman gereja di Sri Lanka dan penembakan masjid Christchurch. Dilansir ABC, Pangeran William bergabung dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern di upacara Anzac Day di War Memorial Museum di Auckland pagi ini.

William di Selandia Baru melakukan kunjungan dua hari untuk memperingati tentara masa perang. Ia meletakkan karangan bunga dan meminta waktu mengheningkan cipta bagi mereka yang terkena dampak serangan teroris di Sri Lanka dan Christchurch. Ribuan orang menghadiri kebaktian untuk memberikan penghormatan, di antara kehadiran polisi yang banyak.

Pangeran William dijadwalkan terbang ke Christchurch sore ini untuk mengunjungi orang-orang yang selamat dari serangan masjid bulan lalu. Dalam serangan di masjid pria bersenjata menewaskan 50 orang pada 15 Maret saat salat Jumat.

Dia akan mengunjungi Masjid Al Noor dan Pusat Islam Linwood, serta bertemu dengan pemimpin Muslim dan yang selamat dari serangan itu. Ini bukan kunjungan pertama William ke Selandia Baru.

Dia mengunjungi Christchurch setelah gempa bumi 2011 yang mematikan, yang menewaskan 185 orang, dan sekali lagi pada tahun 2014, bersama istri Kate Middleton dan putra pertama mereka, Pangeran George.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna



Close Ads