alexametrics

Wali Kota di Prancis Mengundurkan Diri Usai Foto Bugilnya Tersebar

25 Maret 2019, 10:25:32 WIB

JawaPos.com – Seorang wali kota di barat laut Prancis mengundurkan diri setelah beberapa foto telanjangnya dirilis oleh seorang perempuan. Dilansir dari The Straits Times pada Sabtu (23/3), pengunduran dirinya diterima, menggambarkannya sebagai keputusan yang bertanggung jawab.

Wali Kota yang terlibat skandal tersebut, Luc Lemonnier adalah ayah empat anak. Pria 50 tahun itu menggantikan Philippe sebagai Wali Kota Channel Le Havre pada 2017.

Lemonnier diduga mengirimkan foto bugilnya pada seorang perempuan. Lalu perempuan itu menyebarkan foto tersebut karena merasa mendapatkan perlakuan tidak pantas.

Lemonnier mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Kamis untuk melindungi keluarganya. Dia membantah perilaku yang tidak pantas dengan mengatakan, saling berkirim pesan terjadi tanpa ada paksaan.

Lemonnier juga telah mengajukan gugatan pencemaran nama baik Juni lalu atas publikasi pesan teks, meskipun jaksa kemudian membatalkan kasus ini. “Anggota dewan kota menerima gambar wali kota bersama dengan deskripsi perilaku yang ia bantah,” kata pengacara Lemonnier, Christian Saint Palais kepada AFP.

Namun perempuan yang merilis foto-foto telanjang Lemonnier mengatakan, dia merasa tidak punya pilihan lain. “Itu adalah situasi yang sangat sulit,” katanya kepada stasiun radio lokal minggu ini.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Dinda Lisna


Close Ads
Wali Kota di Prancis Mengundurkan Diri Usai Foto Bugilnya Tersebar